Thursday, March 14, 2013

Situs penyedia template gratis blogger

Ada beberapa artikel ghobro tentang desain web. Artikel-artikel tersebut sebenarnya lebih diperuntukkan untuk keperluan pribadi pada saat merancang blog utama ghobro yang sampai sekarang desainnya masih amburadul.Artikel-artikel ini ternyata masih belum memadai, karena artikel-artikel tentang desain template oleh ghobro masih kurang. Pekerjaan mendesain memang tidak gampang, dengan kerja yang cukup besar hasilnya belum maksimal, padahal di luar banyak tersedia template gratis yang siap pasang. Situs-situs apa saja yang menarik untuk mencari template blogger.

Ada beberapa situs penyedia template gratis yang saya akses.

BTemplates

Template yang banyak saya gunakan akhir-akhir ini saya unduh dari situs ini. Btemplates menyediakan kategori template blogger atas beberapa pengkategorian, yakni jumlah kolom (1,2,3,4) , gaya (adaptasi WP, premium, magazine, photolog, elegant, grunge, fresh, web 2.0, minimalist, rounded corners, gallery), warna (hitam, biru, coklat, abu-abu, hijau, orange, pink, merah, ungu, putih, kuning), sidebar (kiri, kanan, dua sisi), lebar (mengambang, tetap), serta yang terbanyak (dikomentari, didownload, dilihat dan peringkat).

BTemplates juga menyediakan kategori template berdasarkan feature (Ads Ready, Footer Kolumns, slideshow, post thumbnails, tabs, drop down menu, no image, sosial), topics (anime, music, love, animals, art, books, cars, city, computers, culture, desktop, gadgets, family, fantasy, fashion, foods and drinks, games, geometric, girls, home, internet, kids, moves, nature, neutral, people, personal pages, software, spaces, science), styles (vintage, dark colors, abstract, texture, vectorial, floral, simple), aktivitas (bisnis, pendidikan, hiburan, fotografi, olah raga, travel), liburan (valentine, natal, halloween).

Banyak blog saya yang akhirnya menggunakan template yang diunduh dari sini, misalnya blog ini, olah ragablog riaumandiri.

Blogger Themes

Blogger themes juga menyediakan template-template yang bagus untuk blogspot. Tetapi saya sendiri belum mengunduh dari sini. Template-template dari BTemplates sudah cukup bagi saya.

Blog Crowds

Sesunggunya BTemplates dan Blogger Themes hanya mengumpulkan template-template yang ada. BlogCrowds adalah yang betul-betul menyediakan kreasi mereka. Dulu saya sering menggunakan template dari penyedia satu ini. Salah satu blog yang menggunakan template yang diunduh dari sini adalah tangkerek, dan di-indonesia, peranap..

Deluxe Templates

Ini adalah penyedia template yang sungguh manis, artistik dan ringan. Situs ini juga merupakan favorit saya dalam mengunduh template. Beberapa blog saya yang menggunakan ini adalah ghobronomi. mogek dan infokiat.

1 comments:

Your blog is useful and I 'll translate this into English.proud of your wisdom.
http://www.nikefanatics.com